Rabu, 15 Juni 2011

BUKU PENTING N BAGUS




bismillah



Sebagaiman kita pahami bersama bahwa hanya dengan berdzikir hati menjadi tenang. Dan perbedaaan orang yang berdzikir dan tidak bagaikan orang yang hidup dan orang yang mati.



Sang idola kita (Rasulullah) adalah orang yang paling banyak berdzikir, seperti diriwayatkan oleh ibunda Aisyah: "Rasulullah tidak pernah berhenti berdzikir setiap waktu"



Namun yang perlu diingat, dzikir adalah termasuk bagian dari ibadah. Sementara ibadah hanya akan diterima bila memenuhi dua syarat; yaitu ikhlas dan ittiba''. Ikhlas adalah memurnikan tujuan ibadah semata-mata hanya karena allah. Dan ittiba' artinya ibadah yang dilakukan harus mengikuti petunjuk dan contoh yang diberikan oleh rasulullah.



Fenomena yang terjadi di kalangan umat muslimin sat ini,tersebarnya berbagai macam amalan dzikir yang tidak bersumber dari Al Qur'an dan sunnah. Diantaranya ada yang bersumber dari hadits lemah, bahkan ada yang tidak memiliki dasar sama sekali.



Diantara buku dzikir yang ringkas dan baik serta banyak digunakan oleh para penuntut ilmu syariat adalah buku saku Hishnul Muslim yang disusun oleh Syaikh Sa'id bin Ali bin Wahf al Qahthani. Termasuk didalamnya ada dzikir PAGI dan SORE yang berdasarkan hadits shahih.



Untuk edisi terjemahannya saya sarankan untuk memiliki buku terjemahannya dengan judul "DOA & WIRID" terbitan AT TIBYAN. karena terbitan ini menjaga keotentikan penerjemahan de el el. Buku ini kecil dan praktis, dan sangat perlu dimiliki setiap muslim, karena berisi dzikir dan doa sehari-hari mulai kita bangun sampai tidur lagi. harganya terjangkau, untuk pulau jawa hanya Rp. 10.000



(sebagian kata2 copas dari kata pengantar buku)



Allahu a'lam, semoga bermanfaat

ini bukan promosi lo (saya ga dapat fee dari penerbit), hanya provokasi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar