Kamis, 16 Juni 2011

TUA BERGAYA MUDA



080611
Kalau ada anak muda yang gemar mengenakan celana jeans, kaos ketat dan segala aksesorisnya mungkin kita akan mengangapnya biasa2 saja, karena memang begitulah style anak muda jaman sekarang. Walaupun sebenarnya bukan begitu cara berpakaian yang benar, wanita tak boleh menampakkan auratnya, terlebih menggunakan ketat2, dan biasanya perbatasan antara jeans dan kaos ketat itu menyisakan sedikit ruang. Begitupun kaum adamnya biasanya jeans2 mereka itu isbal, robek2 atau bahkan ada juga yang ketat, sangat nggilani.

Tapi kalau ada orang tua masih gemar memakai jeans ketat mungkin akan terasa aneh meskipun dipadupadankan dengan atasan yang longgar, terlebih jika bodynya sudah tidak sedap dipandang. Atau malah dipadupadankan dengan kaos n jaket khas anak muda. Atau Ada juga yang gemar menggunakan legging –celana ketat yang sangat2 menampakkan bentuk badan, karena kainnya tipis dan lengket dibadan- . Bahkan menurut saya celana ketat dari bahan2 lainnya masih mending, karena masih tampak memakai celana, tapi kalau legging sudah sama seperti tidak memakai celana alias telanjang, benar2 gilo lihatnya, terlebih jika bodynya ga karuan. Itu baru fenomena pakaian.

Tidak jarang kita jumpai orang2 tua yang tidak rela terlihat tua, rambutnya sudah mulai beruban,disemir agar menjadi hitam lagi. Padahal Rasul shalallahu ‘alaihi wasallam jelas2 melarang dengan keras menyemir rambut dengan warna hitam.
http://ustadzaris.com/bolehkah-menyemir-rambut-dengan-warna-hitam


Atau bahkan ada orang tua tapi masih gemar bermaksiat, sungguh ini amat sangat buruk. Kalau anak muda gemar maksiat itu memang buruk, tapi memang saat itu nafsu maupun tubuhnya masih sangat mendukung untuk itu. Sedangkan orang tua semestinya nafsu dan tubuhnya yang mulai renta sudah tidak lagi mendorong untuk maksiat, tua2 keladi istilahnya. Bahkan jika orang yang sudah tua berzina –sebagaimana dikabarkan Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam- kelak tidak akan diajak bicara oleh Allah.

Dan sadar atau tidak, fenomena2 orang tua yang tak mau tampak tua alias bergaya muda ini adalah salah satu tanda kiamat seperti disebutkan dalam sebuah hadits riwayat Ahmad.

Ada seorang wanita yang mungkin karena selalu mengenakan baju terusan dipadu dengan jilbab besar, tidak jarang yang memanggilnya dengan sapaan ibu, dan bukan mbak atau lainnya padahal dia masih muda, dan dia tidak kaget karena sudah terbiasa. Tapi apakah orang2 salah menyapa karena tampilannya yang ga khas anak muda jaman sekarang atau memang wajahnya yang terlihat tua ya? Hmm, entahlah…
Wallahua’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar