Jumat, 17 Juni 2011

MARAH

140611
Hari ini melihat 2 fenomena yang membuatku ingin marah.
Orang tua yang kasar pada anaknya,
Rasanya aku benci sekali melihatnya sampai2 ingin menangis, dan entahlah aku selalu merasa sakit ketika ada orang marah2 dengan kasar, walaupun bukan aku yang dimarahi. Padahal anak adalah amanah yang harus dijaga dan diperlakukan dengan baik. Sadar atau tidak, anak yang selalu dimarahi, diperlakukan dengan kasar, disalahkan, dan tidak dihargai prestasi sekecil apapun yang dia raih akan tumbuh menjadi manusia yang kerdil, minder, tidak percaya diri, karena sejak kecil selalu dkerdilkan jiwanya. Apalagi jika tiap hari diperlakukan demikian, semua perlakuan dan kata2 itu akan mengkristal diotaknya.
Dan dua orang yang pacaran sebelum halal,
Padahal segala yang dinikmati pada waktunya akan lebih nikmat, plus berpahala lagi. Tapi memang begitulah kebanyakan pemuda jaman sekarang. Entah apa karena mereka tak tahu atau memang tak mau tahu, itu urusan mereka. Memang sih tidak bisa dipungkiri, seperti kata sebuah syair segala yang terlarang selalu menarik.
Aku hanya beharap semoga aku dan anak2ku tak mengalami dua hal diatas. Melihat banyaknya orang2 tua tidak bijak, ingin sekali rasanya menjadi ibu yang baik bagi anak2ku, mengajari mereka tentang Din ini -termasuk tentang interaksi dengan pasangan jenisnya (karena laki2 dan perempuan diciptakan untuk berpasangan bukannya menjadi lawan)- dan menyayangi mereka dengan sepenuh hati. Jadi ingin belajar lebih banyak tentang parenting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar